variasi teras bangunan rumah modern yang simple

Saat ini, teras rumah biasanya memang minimalis dalam hal ukuran jika dibandingkan dengan rumah orang tua atau kakek nenek.  Kalau kamu hanya ada rumah ukuran luas bangunan minim, tentunya ukuran teras juga minimalis lantaran harus berbagi tempat memarir mobil juga area tanaman depan rumah. Memang berbeda kondisinya dengan bangunan generasi orang tua kita yang biasanya memiliki teras yang luas, bisa jadi teras rumah mereka memiliki perabotan dan lainnya karena memangukurannya lega.

 

Jika tidak memiliki mobil dan hanya menaruh motor, anda bisa menaruh beberapa perabotan di teras. Namun, bila mempunyai mobil maka teras rumah pun sudah penuh sehingga harus didesain minimalis. Tidak usah berkecil hati, teras rumah minimalis bisa didesain oleh jasa desain rumah supaya lebih cantik lagi kok biar tampilan rumah menjadi lebih menarik.

 

Teras rumah pada desain rumah minimalis ini memiliki pintu rumah bercat hitam yang kontras dengan dinding rumah degan cat yang kalem lembut. Tetanaman di area spot yang minim, tanaman di dalam pot di taruh di meja kecil untuk membuat tampilan teras rumah menjadi lebih menarik.. Jangan lupa untuk memasang rumput alami untuk membuat teras rumah lebih hijau, rumput sintetis bisa juga kalau malas merawat rumput alami. Suka berkebun atau bercocok tanam? kita bisa berdayakan teras rumah untuk menanam jika honi tanaman. Teras ni bisa juga mengoptimalkan sisa ruang yang ada untuk tempat duduk dan juga taman. Teras ini bisa jadi space menjamu tamu, tempatnya juga nyaman meski tidak relatif lapang.

 

Nuansa alam terlihat jelas di depan teras rumah ini dengan pemasangan batu alam pada area vertikal tembok, tanam ukuran di atas kecil di tempat media tanaman juga memperindah teras rumah sehingga bisa keren. Estetika yag bisa di copy adalah tiang dengan bentuk ramping yang berfungsi untuk menopang atap fasad rumah, pilar-pilar ini mampu mempercantik wajah bangunan kita. Pilihan kombinasi material pagar membuat tampilan pagar lebih oke, pembatas depan gelap dan dinding pager kelabu sangat cocok dipadukan dengan warna krem pada tembok pagar.

 

Inspirasi model dak teras yang satu ini terlihat sederhana karena memiliki satu penyangga, anda bisa menduplikasi model dak teras ini untuk menampilkan desain fasad rumah yang sederhana, unik, modern dan kekinian.  Tegel bermotif bisa menjadi aksen menarik di teras rumah, warna keramik yang putih dengan motif jadi pilihan.

 

Ingin memadukan dua warna? Perpaduan warna putih dan abu-abu gelap bisa menjadi pilihan seperti teras rumah ini, sebagiannya tembok berwarna putih dan sisanya warna gelap, begitupun juga dengan lantai yang berwarna putih. Untuk memperindah tampilan, teras rumah ini mengaplikasikan tiga warna yaitu abu-abu; merah dan hitam. Warna putih sebagai salah satu warna dasar memang seolah abadi karena selalu netral dan memberikan pemandangan serasi, teras tetap tampil indah walau dicat putih apalagi ada aksen berupa susunan tanaman dan rerumputan spot sudut. Akses masuk memungkinkan menjad ititik poin yang menarik saat dilihat dari luar rumah seperti juga rumah ini. Aksen yang berbeda hanya didapatkan dari aspek tanaman segar hijauan, tetap semua menjadi menarik untuk dipandang.

 

3d teras rumah minimalis