Tempat Wisata Paling Banyak Dikunjungi di Medan

Medan merupakan pusat pemerintahan Provinsi Sumatera Utara. Dan juga merupakan Kota terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Wisata adalah kegiatan perjalanan atau aktifitas yang dapat menyenangkan hati, pikiran, serta menyegarkan otak. Jika anda merasa jenuh atau bosan di rumah anda bisa pergi refreshing menyegarkan pikiran ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Medan. 

Ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Kota Medan yang bisa anda kunjungi dikutip dari Tengahviral:

  1. Istana Maimun juga dikenal sebagai Istana Putri Hijau, yang merupakan istana peninggalan Kerajaan Deli. Arsitektur istana cantik didominasi dengan warna kuning yang menandai kerajaan Melayu. Letak Istana Maimun ini berada di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. 

  2. Tjong A Fie Mansion ini merupakan tempat wisata di Medan yang dibangun pada akhir abad ke-19 dan masih berdiri kokoh hingga sampai  saat ini. Letaknya di Jalan Ahmad Yani, No. 105 Medan. Bangunannya terdiri dari dua lantai dan memiliki 35 kamar. Keindahan tempat wisata ini terlihat dari dekorasi lampion dan porselen serta pilar-pilar yang megah.

  3. Merdeka Walk terletak di Jalan Balai Kota, Kesawan, Kecamatan Medan Barat.  Lokasi Medan Walk ini didirikan di area bekas tempat parkir dan dirancang sehingga bisa menjadi tempat kuliner. Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang ditawarkan atau berjalan-jalan di sekitar. Dan juga terdapat berbagai aneka makanan seperti seperti soto Medan, pecal, gado-gado, hingga western food seperti pizza, hamburger, dan lainnya.

  4. Gudang London Sumatera Utara yang tampak megah dan cocok untuk dijadikan latar foto. Bangunan cantik ini terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani No. 2, Kesawan, Kota Medan

  5. Masjid Raya Al-Mashun dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ma’mun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah (1873-1942). Masjid ini diresmikan pada tanggal 10 September 1909. Bangunan masjid ini memiliki gaya arsitektur Timur Tengah, India, dan Eropa yang menarik. Keindahan Masjid Raya Al-Mashun ini bisa kita lihat dari arsitekturnya yang rinci serta dekorasi yang menarik dan  indah. Wisatawan dapat mengambil foto keren dan beribadah di tempat wisata ini. 

  6. Vihara Gunung Timur  Medan berada di Jalan Hang Tuah 16 yang dipercaya membawa keberuntungan bagi. Halamannya juga sangat luas dan megah. Bangunan yang dominan berwarna merah ini digunakan sebagai tempat ibadah dan wisata dan juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk hiburan dan berfoto. Unsur religi tempat wisata terasa syahdu dan sangat tenang.

  7. Kuil Sri Mariamman.

Kuil Shri Mariamman di persimpangan Jalan Teuku Umar dan Jalan Zainul Arifin Medan Menurut Dinas Pariwisata Kota Medan, kuil ini adalah kuil Hindu tertua di Kota Medan. Kuil yang memiliki warna-warna yang menarik dan diperindah dengan sejumlah patung.