Takut Rugi Beli Mobil Bekas? Berikut Tipsnya!

Ketika seseorang memutuskan untuk mempunyai sebuah mobil pasti hal utama yang menjadi pertimbangan adalah apakah beli mobil baru atau beli mobil bekas. Dan kebanyakan orang yang punya kemampuan ekonomi yang bagus pasti akan memutuskan untuk membeli mobil yang masih baru. Lalu bagaimana dengan mereka yang hanya punya tabungan atau budget yang cukup terbatas? Apakah keinginannya untuk punya mobil impian tidak bisa terwujud? Jangan salah, sekarang sudah banyak mobil bekas yang masih bagus sekali kondisinya dan layak untuk dijadikan sebagai pilihan.

Terkadang orang malas untuk membeli barang bekas termasuk mobil yang sudah bekas karena alasannya takut cepat rusak dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Ternyata hanya tampilannya bodinya saja yang bagus namun dalamnya cukup parah kerusakannya yang membuat mobil tersebut tidak dapat berfungsi dengan normal. Dan akhirnya membuat orang yang punya mobil tersebut menyesal karena telah membeli mobil bekas yang rusak dan hanya buang-buang uang saja.

Padahal yang menjadi kuncinya ketika misalnya suatu saat nanti Anda punya keinginan untuk beli mobil bekas, jangan takut rugi dan merasa terbodohi karena beli mobil yang salah dan cepat rusak. Apabila Anda tahu cara-caranya dan apa saja yang perlu dipertimbangkan, tidak menutup kemungkinan meski kondisinya sudah bekas Anda akan tetap mendapatkan mobil dengan kondisi yang masih sangat bagus dan terlihat seperti mobil baru. Supaya tidak merasa rugi, berikut tips membeli mobil bekas yang aman:

  • Beli di tempat yang terpercaya

Tempat atau tujuan Anda mencari mobil bekas adalah salah satu bagian yang cukup penting untuk Anda perhatikan. Di Indonesia ada banyak sekali dealer dan tempat-tempat yang menawarkan berbagai macam koleksi mobil bekas dengan berbagai macam merek dan kondisi yang berbeda-beda. Anda harus tentukan kira-kira dimana tempat yang menyediakan mobil bekas yang kondisinya masih sangat bagus dan layak untuk dijadikan sebagai pilihan.

  • Perhatikan harga

Selain tempat yang menjual mobil bekas tersebut, Anda juga harus perhatikan dan pertimbangkan dengan matang harga mobil bekas yang ditawarkan oleh pihak penjual. Usahakan jangan hanya tergiur dengan harganya yang murah dan bahkan kilometernya masih rendah. Hal tersebut cukup beresiko karena siapa tahu memang mobil tersebut adalah mobil bekas banjir yang sangat tidak direkomendasikan untuk dibeli karena sudah dapat dipastikan mesin akan cepat bermasalah dan Anda akan servis setiap hari.

  • Cek kondisi mobil dan lakukan test drive

Yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah masalah kondisi mobil bekas tersebut. Anda harus cek mulai dari kondisi body mobil apakah catnya masih bagus dan tidak ada bagian mobil yang keropos. Bagian mesinnya juga tidak boleh Anda lewatkan, riwayat servisnya apakah selalu rutin atau bahkan jarang diservis. Dan yang tidak kalah penting adalah kelengkapan surat-suratnya yang mana nanti akan menjadi bukti kepemilikan mobil tersebut. Yang terakhir lakukan test drive supaya Anda tahu bagaimana kondisi mobil yang sebenarnya.

Apabila Anda melakukan beberapa tips dan trik yang sudah disebutkan di atas, maka jangan pernah ragu lagi dan sudah dapat dipastikan meski Anda beli mobil bekas untuk kualitasnya bisa tetap diadu dan masih cukup layak untuk dikendarai jarak dekat atau jarak jauh sekalipun. Apabila Anda masih bingung dimana kira-kira tempat yang aman untuk mencari informasi seputar mobil bekas yang bagus dan aman terjamin kualitasnya, maka Moladin.com adalah platform jual dan beli mobil bekas terbaik untuk Anda cek dan jadikan pilihan.