Persyaratan Visa Croatia

Republik Croatia merupakan negara Eropa. Untuk aplikasi visa Croatia bisa dibilang cukup sederhana. Disamping itu, anda perlu mengetahui bahwa visa tersebut benar-benar diperlukan atau tidak. Sebab Croatia meruakan negara Eropa, bagi warga negara Uni Eropa yang ingin bepergian ke Croatia mereka tidak membutuhkan visa.

Sedangkan untuk beberapa negara seperti AS, Inggris, Australia, Selandia Baru dan Kanada harus meminta legalisir kedutaan Croatia untuk memperoleh visa untuk berkunjung kesana. Bagi anda yang berasal dari negara tetangga juga membutuhkan visa saat ingin bepergian ke Croatia. Berikut ini ulasan mengenai cara dan persyaratan visa Croatia yang harus dipenuhi.

Proses Aplikasi Visa Croatia

Untuk pengajuan visa Croatia, anda perlu melakukan proses aplikasi cukup sederhana secara online. Sebelumnya, anda harus mengetahui jenis visa seperti apa yang anda perlukan. Aplikasi visa Croatia pada dasarnya terdiri dari dua jenis, yakni :

Visa kunjungan singkat Croatia

Merupakan visa short stay yang memungkinkan anda untuk bisa tinggal di Croatia selama 3 bulan atau 90 hari. Visa ini biasanya dikeluarga untuk bisnis, pariwisata atau perjalanan jangka pendek. Visa kunjungan singkat bisa memberikan anda beberapa entri juga.

Visa jangka panjang

Jenis visa ini memungkinkan anda untuk bisa tinggal di Croatia selama 90 hari lebih. Anda biasanya ditugaskan untuk belajar, bekerja atau kepentingan keluarga yang tinggal disana.

Cara Memperoleh Bantuan Aplikasi Visa Croatia

Anda bisa mengajukan visa Croatia sendiri namun anda juga bisa menggunakan biro jasa pembuatan visa terpercaya. Dengan menggunakan layanan ini tentu akan menjadi lebih efektif dan nyaman terutama bagi anda yang memiliki banyak kesibukan.

Formulir Aplikasi dan Persyaratan yang dibutuhkan

Setelah anda mengetahui jenis visa apa yang anda butuhkan, kemudian anda harus memiliki formulir aplikasi visa. Lalu isi formulir tersebut dan cetak hasilnya. Formulir aplikasi visa ini dapat anda akses secara online serta diisi di portal online. Selanjutnya anda harus mempersiapkan beberapa persyaratan berikut ini :

  • Formulir aplikasi visa
  • Jadwal perjalanan serta bukti tiket penerbangan
  • Dua foto ukuran paspor
  • Paspor valid dengan validitas lebih dari jangka waktu visa
  • Bukti kepemilikan dana yang cukup untuk tinggal di Croatia
  • Bukti tempat tinggal di Croatia
  • Dokumen asuransi kesehatan sebagai bukti selama pemohon ada di Croatia

Proses aplikasi visa Croatia umumnya membutuhkan waktu kurang lebih 15 – 30 hari. Ini mungkin memerlukan waktu lebih banyak jika ada faktor tertentu yang harus dipenuhi, misalnya penanganan konsulat anda atau hal lain.

Demikian ulasan mengenai cara dan persyaratan visa Croatia yang sebaiknya anda ketahui terutama bagi yang ingin bepergian kesana. Untuk mempermudah pengurusan visa Croatia anda dapat mempercayakannya pada PT. Jangkar Globals Group. Bersama kami anda tidak perlu ribet dalam mengajukan visa ke berbagai negara termasuk Croatia.