PENGGUNA PADI UMKM, BELI CAT MURAH HARUS PERHATIKAN HAL BERIKUT INI AGAR TIDAK SALAH BELI

Inilah lima tips yang akan membantu Anda memilih beli cat murah agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan dan tanpa perlu menghabiskan banyak uang yang dikutip dari pacific paint berikut ini :

Tips beli cat murah di PaDi UMKM agar tetap berkualitas dan tahan lama yang pertama yaitu Biaya Keseluruhan, Tentunya biaya akan menjadi perhatian utama saat memutuskan untuk mendekorasi atau mengecat ulang ruangan di rumah. Anda pasti akan mencari informasi mengenai warna yang akan dipilih, jumlah cat yang dibutuhkan serta perkiraan biaya yang akan dikeluarkan. Namun apakah benar akan menghemat pengeluaran Anda apabila hanya membandingkan harga termurah dari berbagai produk cat yang dibutuhkan? Buatlah perencanaan biaya total untuk mengecat rumah, selain dapat membantu Anda menghemat ongkos yang harus dikeluarkan, tapi juga waktu yang dibutuhkan untuk mengecat rumah.

Tips beli cat murah di PaDi UMKM agar tetap berkualitas dan tahan lama yang kedua yaitu Daya Sebar Cat, Total biaya untuk mengecat suatu ruangan sangat bergantung pada ukuran ruangan. Untuk bisa mendapatkan estimasi biaya dengan baik, hitung terlebih dahulu luas area yang akan dicat. Caranya menghitungnya yaitu : Hitung luas dinding dengan rumus panjang x lebar ruangan dikurangi luas jendela dan pintu. Untuk menghitung volume cat yang dibutuhkan dapat menggunakan rumus: luas dinding dibagi dengan dua kali daya sebar cat (informasi daya sebar tertera di masing-masing kemasan cat produksi Pacific Paint).

Tips beli cat murah di PaDi UMKM agar tetap berkualitas dan tahan lama yang ketiga yaitu Pilih harga cat tembok murah tapi bagus dengan daya sebar tinggi, Kemampuan daya sebar menjadi faktor utama yang berhubungan erat dengan jumlah cat yang dibutuhkan, sehingga Anda bisa mengontrol biaya pembelian cat maupun tenaga pengecatan. Daya sebar antara cat interior dan cat eksterior tentunya berbeda. Produk cat interior Pacific Paint mulai dari Metrolite, Jatilux dan Finatex memiliki daya sebar yang cukup luas untuk setiap galonnya.

Tips beli cat murah di PaDi UMKM agar tetap berkualitas dan tahan lama yang keempat yaitu Simulasi Biaya, Untuk lebih mudah dipahami dalam menyimulasikan biaya yang akan dikeluarkan ketika membeli cat tembok, ambil contoh produk cat tembok interior Metrolite Acrylic Emulsion dari Pacific Paint dengan harga (per Mei 2018) Rp 102.500,- berkapasitas 3 liter, memiliki daya sebar per liter/lapis = 12-13 m2. Apabila salah satu ruangan di rumah Anda berukuran panjang 6 meter dengan lebar 4 meter, maka dihasilkan luas 24 m2.

Tips beli cat murah di PaDi UMKM agar tetap berkualitas dan tahan lama yang kelima yaitu Waktu Kering Sentuh, Selain kemampuan daya sebar yang dihasilkan cat, spesifikasi lain yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah waktu kering sentuh, merupakan waktu yang dibutuhkan oleh cat untuk dapat disentuh tanpa menempel ke jari Anda setelah diaplikasikan melapisi dinding atau tembok. Pentingnya memperhatikan aspek ini karena dengan waktu kering sentuh yang singkat, tukang cat yang dipekerjakan di rumah dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa takut cat tembok yang baru diaplikasikan akan rusak karena tidak sengaja tersentuh.

Tips beli cat murah di PaDi UMKM agar tetap berkualitas dan tahan lama yang enam yaitu Perhatikan Kualitas Cat Tahan Lama, Kualitas cat berikutnya yang perlu menjadi perhatian penting adalah apakah cat tahan lama atau tidak. Jika cat yang Anda aplikasikan cepat pudar atau mengelupas, maka Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk pengecatan ulang. Tentu saja hal ini bisa mengakibatkan pemborosan, bukan penghematan.