Pengertian dan istilah SEO untuk pemula

Apa yang dimaksud dengan menggunakan SEO? Apa manfaat dari blog atau internet yang kita jalankan? Walaupun ranking bukanlah segalanya, sebagai seorang blogger saya perlu mengetahui SEO agar blog kita tidak sepi. Hmm… Jadi, gerakannya tenang, dan bukan karena hati jatuh cinta pada orang yang tidak bisa dimiliki. (Bicara konyol!)

Sebelum saya melangkah lebih jauh, saya ingin mengingatkan Anda bahwa SEO, Google dan algoritmanya bukanlah ilmu pasti seperti matematika. Sementara banyak strategi dapat dikerjakan dan dioptimalkan, SEO tidak pernah 1 + 1 = 2.

Begitu juga dengan menggunakan artikel ini. Tujuan saya menulis bukan karena saya ahli, tetapi untuk menjadi pemegang rekor agar kita bisa belajar bersama. Misalnya, seorang mantan Pakbos mengatakan bahwa tidak ada yang benar-benar ahli SEO. Ada pencari dan pemenang yang konstan. Memahami SEO, tips2 / manfaat / pengertian SEO. Untuk Anda yang sedang membutuhkan seo agency di Hong Kong, hubungi SMEBROTHER.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization dan memiliki banyak arti. Google menunjukkan bahwa SEO membantu mesin pencari memahami dan menyajikan konten. Sedangkan MOZ menjelaskan bahwa SEO adalah praktik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas trafik organik.

Dari sekian banyak kiriman, menurut saya pemahaman SEO berbasis Wikipedia adalah yang paling konsisten.

Optimisasi mesin pencari adalah proses meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas situs web dengan meningkatkan visibilitas situs web atau halaman web kepada pengguna mesin pencari. SEO berarti meningkatkan hasil yang tidak dibayar dan menghilangkan pembelian penempatan berbayar. -Wikipedia

Oleh karena itu, peningkatan SEO dalam hal ini mengacu pada proses atau praktik pengoptimalan konten web kita baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan lalu lintas organik dengan meningkatkan jumlah tayangan atau impresi di mesin pencari.

Lebih khusus lagi, agar konten kami muncul di halaman pertama hasil pencarian untuk kueri tertentu. Istilah yang sering digunakan dalam SEO

Sekarang, sebelum kita masuk ke optimasi SEO, mari kita pelajari istilah-istilah SEO secara umum agar tidak bingung.

1. Lalu lintas organik

Lalu lintas asli berdasarkan hasil pencarian. Artinya pengunjung datang ke blog kita karena mereka mengklik link yang muncul di hasil pencarian. Lalu lintas organik tidak hanya berdasarkan hasil pencarian Google, tetapi juga dapat didasarkan pada Bing / Yahoo / browser lain.

2. Google Spider / Browser / Googlebot

Program / aplikasi yang pekerjaannya meluas ke jaringan SELURUH di semua objek global untuk tujuan pengindeksan. Setiap kali kita membuat konten baru, browser akan muncul => “baca” konten => simpan ke perpustakaan.

Suatu hari, jika seseorang mencari dan konten kami relevan, konten kami akan muncul di hasil pencarian / SERPs.

Biasanya dianggap sebagai laba-laba karena berfungsi seperti laba-laba saat menjelajahi web.

Jenis robot poli Googlebot. Ada Googlebot desktop, ada yang mobile, ada pencarian gambar yang dipersonalisasi, ada pencarian iklan yang dipersonalisasi, dll.

Selain Googlebot, ada pemindai pihak ketiga. Misalnya, href, Bing, Yahoo, MSN, dll. Berapa kali mereka memindai (((scan)))), melihat jaringan kami? SETIAP DETIK. Jika Anda menggunakan WordFence, lihat “Alat Lalu Lintas Langsung.”

3. katalog

Sederhananya, situs web kami dan semua halamannya sudah ada di perpustakaan Google dan akan muncul di hasil pencarian.

4. Hapus direktori.

Yah, ini mimpi buruk. Situs kami dihapus oleh mesin pencari, dianalisis oleh Google Search Console, dll. Tidak muncul. Ah, pocona saya suram. Alasannya beragam. Kami akan membicarakan ini di artikel lain. lima. Halaman Hasil Pencarian (SERP)

Halaman yang ditampilkan menjadi hasil pencarian permintaan pengguna khusus (lihat poin 8). Bagaimana Google memberi peringkat pada konten web yang ditampilkan dianggap sebagai faktor peringkat (lihat Klausul 9). Search Result Pages (SERP) atau Hasil Pencarian 6. Halaman pertama

Halaman pertama hasil pencarian. Kami semua berusaha untuk tampil di sini karena berada di halaman pertama = lalu lintas organik dapat berarti untung. Halaman mesin pencari

Seperti yang Anda lihat, hasil pencarian terdiri dari beberapa halaman. Mulai dari halaman pertama (halaman satu). Mengapa begitu penting untuk berada di halaman pertama? Karena jika didasarkan pada perilaku pengguna, jika artikel yang Anda cari ditemukan di halaman pertama, tidak ada yang mau berurusan dengan tampilan halaman 2, dll.

Bagaimana kinerja SERP ini unik, itu sangat tergantung pada pengguna. misalnya jika konten kita berada di peringkat kelima pada halaman pencarian pertama, tetapi lebih banyak pengguna yang mengkliknya, konten kita akan dipromosikan karena Google menganggapnya lebih relevan. kata kunci

Kata kunci mengacu pada kata kunci yang kita gunakan saat menulis