Mudah dan Cepat Inilah Cara Transfer M Banking BCA

Hampir sebagian besar diantara transaksi keuangan masyarakat saat ini serba digital termasuk diantaranya adalah untuk transfer uang. Nyatanya Anda tak perlu lagi repot-repot datang ke mesin ATM jika seandainya ingin melakukan transfer uang, cukup dari rumah saja, apalagi bagi para nasabah bank BCA, sudah ada banyak aplikasi yang mempermudah segala macam transaksi keuangan Anda, termasuk diantaranya adalah mobile banking BCA. Bahkan cara transfer m banking BCA ini juga cepat hanya dalam hitungan detik saja bisa.

Mungkin ada banyak diantara Anda yang sudah terbiasa untuk belanja sesuatu secara online, apalagi semenjak masa pandemi seperti sekarang ini transaksi berbasis online memang terasa jauh lebih mudah serta aman untuk dilakukan, tanpa harus kemana-mana sudah bisa membeli apapun yang diinginkan, juga langsung dikirim hingga kedepan pintu rumah Anda. Jika sudah punya m banking dari BCA tentunya akan semakin dipermudah untuk pembayarannya sendiri, mengingat nantinya Anda bisa melakukan transfer langsung dari sana.

Transfer dalam jumlah besar juga bisa lewat smartphone yang saat ini Anda miliki tersebut. Bagi yang belum tahu bagaimana caranya, maka berikut ini diantaranya ada langkah mudah serta cepat cara transfer m banking BCA tersebut, yaitu:

  1. Masuk atau login ke mobile banking BCA Anda, jika seandainya belum punya akun tentunya belum bisa menggunakan fasilitas tersebut, sehingga harus download terlebih dahulu aplikasinya kemudian mendaftarkan diri Anda. Maka nantinya bisa menggunakan layanan mereka. berbicara mengenai mobile banking BCA ini sendiri sudah tersedia di Playstore untuk Anda pengguna Android dan juga Appstore untuk pengguna iOS.
  2. Masuk ke menu transfer yang ada di dalam aplikasi tersebut, selanjutnya akan ada beberapa pilihan transfer, yaitu ke sesama pengguna BCA, kemudian juga ada transfer ke bank lain sampai dengan ke virtual account bagi Anda yang ingin top up ewallet. Untuk transfer ke sesama bank BCA maka nantinya tidak akan dikenakan dengan biaya transaksi, namun berbeda untuk transfer ke bank lain biasanya akan dikenai dengan sejumlah biaya administrasi yaitu sebesar 6.500 rupiah, sedangkan untuk top up ewallet biayanya berbeda-beda. Ada yang mulai dari 1000 rupiah sampai dengan 2.500 rupiah pertransaksinya.
  3. Masukkan nomor rekening tujuan, selanjutnya Anda juga dapat mengisikan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer tersebut, untuk sesama bank BCA tak perlu memakai kode, namun untuk bank lain maupun ke virtual account maka nantinya Anda harus menyertakan nomor kode dari perusahaan atau perbankan tersebut. Pastikan bahwa nantinya muncul nama penerima sesuai dengan tujuan pengiriman Anda, untuk menghindari kesalahan dalam transfer atau pengiriman uang tersebut.
  4. Masukkan jumlah yang ingin ditransfer, selanjutnya Anda tinggal mengisikan sejumlah uang yang ingin ditransfer tersebut, untuk transfer ke sesama atau antar bank biasanya tidak ada minimal, namun untuk top up ewallet biasanya ada nilai minimal yang dapat ditransfer kesana.
  5. Ketik PIN untuk mengonfirmasi pengiriman atau transfer uang Anda, yaitu dengan 6 digit nomor PIN.

Mudah bukan cara transfer m banking BCA ini, Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Wajib bagi Anda untuk memiliki mobile banking, apalagi jika seandainya menginginkan jaminan kemudahan dalam setiap transaksi keuangan yang dilakukan. Tak hanya transfer uang saja, melainkan juga cek saldo, mutasi rekening dan sebagainya.

Sumber: https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile