Mau Coba Kredit Mobil Innova? Ini Tips Terbaiknya

Mobil menjadi sebuah kebutuhan yang biasanya dipertimbangkan setelah memiliki sebuah rumah. Bahkan ada orang yang lebih memilih membeli mobil terlebih dahulu sebelum rumah. Buat Anda yang mau membeli mobil dengan mencoba kredit, berikut tips terbaik yang bisa diterapkan.

1.     Memilih Tipe Mobil

Ada banyak sekali mobil promo Innova Anda perlu menentukan tipe mobil mana yang akan dibeli. Dalam memilih tipe mobil tentu disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan. Jika hanya dibutuhkan untuk perjalanan di dalam kota, sebaiknya membeli mobil dengan ukuran kecil agar mudah dikendarai di mobilitas jalan yang padat.

Bisa juga dilihat dari kebutuhan anggota keluarga yang akan menaikinya. Anda bisa memilih mana yang dirasa paling cocok, sehingga tidak menyesal nantinya. Sebab setiap tipe mobil memiliki harga yang berbeda-beda.

2.     Menentukan Budget

Penting sekali untuk menentukan budget saat akan membeli mobil, jadi membantu filter tipe mobil yang akan dibeli. Budget yang ditentukan dari kondisi keuangan. Jika melakukan pembelian secara kredit penting untuk Anda mengetahui berapa besaran bunga yang ditawarkan pihak pemberi kredit atas kredit Innova Anda.

Dari besaran bunga yang ditentukanlah akan diketahui berapa besar cicilan setiap bulannya, apakah sesuai dengan budget bulanan Anda atau tidak. Kesempatan membeli di masa promo biasanya ada potongan bunga yang ditawarkan oleh pihak pembeli kredit. Diskusikanlah dengan pasangan berapa budget yang dikeluarkan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

3.     Masa Cicilan

Setelah menentukan budget dan mengetahui perkiraan bulanan bayaran mobil secara kredit, Anda bisa mengkaji berapa lama masa cicilan yang diinginkan. Mulai dari masa cicilan yang paling singkat untuk melihat kemampuan keuangan Anda ada di posisi mana. Di mana masa cicilan akan mempengaruhi besaran cicilan kredit nantinya.

4.     Pertimbangkan Biaya Pemakaian

Saat memilih untuk membeli mobil Anda tentu sudah melakukan pertimbangan biaya yang akan dikeluarkan setiap bulannya. Biaya bensin mobil, biaya perawatan, dan biaya untuk pengurusan pajak setiap lima tahun sekali. Jadi, tipe mobil yang dipilih juga sangat mempengaruhi biaya yang akan dikeluarkan nantinya.

5.     Mencoba Mobil

Jika Anda sudah menentukan tipe mobil dan memutuskannya mana yang akan dibeli jangan lupa untuk mencobanya. Di mana mencoba mobil ini sambal mengetahui apa kelebihan yang dimiliki dan kenyamanan Anda saat mengendarainya.

6.     Dokumen yang Dibutuhkan

Tips selanjutnya saat akan melakukan kredit mobil dengan menyiapkan berbagai dokumen untuk kebutuhan administrasi agar proses pembelian bisa lebih cepat. Dokumen pribadi yang Anda siapkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pihak pemberi kredit. Biasanya yang dibutuhkan adalah fotokopi KTP dan ini disesuaikan dengan lokasi pengambilan kredit mobil nantinya.

Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir untuk melihat kondisi keuangan Anda. Jika karyawan maka akan diminta slip gaji. Selain itu juga dibutuhkan rekening listrik/telepon/air sebulan terakhir. Jangan lupa untuk menanyakan apa saja yang dirasa kurang dimengerti selama proses pengajuan kreditnya.

7.     Pihak Pemberi Kredit

Selanjutnya yang penting saat akan membeli mobil adalah memilih pihak pemberi kredit yang sudah dipercaya kualitasnya. Jangan hanya tergiur dengan promo yang ada, Anda harus memastikan pihak ini tidak melakukan kecurangan dengan melihat dari kredibilitas perusahaannya. Barangkali bisa mencari tahu di berbagai situs untuk lebih meyakinkan.

Pastikan Anda melakukan konsultasi secara tatap muka agar mengetahui kantornya dan memastikan memang perusahaan tersebut tidak fiktif. Konsultasikan semua hal yang dirasa perlu terkait proses kredit dari besaran uang muka sampai berapa cicilan bulanannya.

8.     Tawaran Promo

Saat ada tawaran promo bisa Anda jadikan pertimbangan untuk membeli mobil sesuai dengan kebutuhan atau mobil yang sudah menjadi incaran. Jarang sekali ada promo pembelian mobil yang biasanya menawarkan harga termurah atau menawarkan berbagai hadiah menarik. Anda bisa mencari informasi lebih lanjut terkait promo langsung di situs resmi penjual.

Harga Innova bervariasi dan hadir dengan berbagai varian tipe terbaru yang menarik. Dari harga terendah sampai harga tertinggi dengan berbagai fitur andalan mobil. Jika Anda memutuskan untuk membeli mobil sebaiknya membawa orang yang memahami mobil agar tidak salah memilih. Jadi, Anda bisa melakukan pertimbangan dengan baik tanpa terburu-buru.