Kemasan Plastik Daur Ulang sebagai solusi pencemaran di bumi

Kemasan plastik memang menjadi salah satu masalah masyarakat modern seperti sekarang ini karena kemasan plastik bisa mencemari permukaan tanah dan air jika dibiarkan terus menerus. Oleh karena itu, membuat kemasan plastik daur ulang bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat modern untuk menjaga bumi dengan baik. Jika sampah plastik dibiarkan secara terus menerus maka bisa membahayakan kehidupan liar dan penanggulangan polusi plastik juga semakin mendesak. Nestle sendiri menyadari akan hal itu sehingga pembuatan kemasan dengan plastik daur ulang bisa memberikan manfaat perindustrian saat ini.

Memproduksi plastik jenis ini memang sudah menjadi visi dan komitmen dari perusahaan untuk memastikan bahwa tidak ada kemasan yang terbuat dari plastik dan berakhir di TPA atau mencemari lingkungan. Visi ini sendiri bukan sekedar sebuah cita-cita untuk mewujudkan dan membantu menciptakan masa depan yang bebas sampah. Sampah memang sering dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu karena akibat ulah manusia. Dengan kemasan daur ulang ini, diharapkan bisa mengurangi jumlah sampah yang tersebar di sekitar.

Bahaya sampah plastik sintetis

Secara sederhana, sampah rumah tangga bisa dibagi menjadi 3 kategori. Adapun sampah plastik termasuk kategori sampah padat yang sulit terurai. Ada bahaya yang mengintai dari balik kemasan botol plastik yang diisi berulang-ulang. Hal ini akan menyangkut kepada masalah kesehatan yang bisa menghampiri cukup banyak mulai dari iritasi kulit, gangguan hormon, sauran pernapasan, hingga kanker. Oleh karena itu, perusahaan mulai memproduksi kemasan plastik daur ulang untuk mencegah berbagai masalah tersebut menghampiri kesehatan kita.

Bahan-bahan yang digunakan pada kemasan plastik daur ulang

Keamanan dan kualitas dari produk-produk makanan dan minuman merupakan hal yang tidak bisa ditawar. Oleh karena itu, perusahaan tidak pernah mengesampingkan kesehatan para konsumen selama proses menjalankan berbagai solusi baru. Adapun langkah-langkah yang dilakukan terkait produksi jenis plastik satu ini adalah dengan mempelopori penggunaan bahan-bahan alternatif. Untuk mengembangkan bahan-bahan kemasan yang berkelanjutan dan berkolaborasi dengan para mitra industri untuk mendorong penelitian serta inovasi.

Sekarang ini, Nestle juga juga mengembangkan bahan-bahan kemasan yang berkelanjutan dan berkolaborasi dengan para mitra industri untuk mendorong penelitian inovasi. Dengan mempelajari serangkaian inovasi pada institusi terbaik termasuk pada penggunaan bahan-bahan berdasarkan berdasarkan kertas dan polimer yang biodegradable atau bisa dibuat kompos yang juga bisa didaur ulang.

Kami juga telah meluncurkan penggunaan kemasan berbahan dasar kertas atau merek nesquik secara global pada kuartal pertama 2019 serta bertahap memulai mengurangi penggunaan bahan plastik yang tidak dapat atau sulit untuk didaur ulang. Oleh karena itu, tidak heran jika kemasan plastik daur ulang ini akan menjadi pilihan yang tepat agar sampah plastik mulai menurun di masa depan.