Jenis Philodendron Gantung Untuk Dekorasi Ruangan

Menanam adalah kegiatan yang mengasyikkan sehingga halaman atau balkon Anda penuh. Jangan khawatir, karena kali ini kami akan merekomendasikan jenis tanaman gantung Philodendron yang bisa Anda tanam di dalam ruangan dan tumbuh dengan cepat.

 

Beberapa pohon kembang sepatu mungkin terlihat mirip dengan buah pinang atau lobak, dan sudah sepantasnya untuk membahas perbedaan keduanya pada artikel sebelumnya yang bisa Anda baca di sini.

 

Jenis trailing hilin

hilin brazil

Sebelumnya, ada baiknya membahas Philodendron di Brazil pada artikel sebelumnya yang bisa Anda baca di sini.

 

Brasil adalah kembang sepatu yang bisa Anda tanam atau gantung di tanaman merambat. Daun ini dicirikan oleh campuran hijau tua, kuning dan hijau limau. Pola setiap daun abstrak atau berbeda.

 

Tanaman ini sangat toleran terhadap kondisi cahaya terang dan rendah.

 

daun hati hijau

Tanaman ini dikenal sebagai salah satu tanaman hias yang paling mudah untuk Anda rawat. Hal ini ditandai dengan daun berbentuk hati yang berwarna hijau tua.

 

Philodendron Green Heartleaf sangat bagus sebagai tanaman hias gantung di rumah karena kemampuannya menyaring racun dan udara yang tidak sehat. Selain digantung, Anda juga bisa menggunakan tanaman ini sebagai tanaman rambat hias.

 

Filoden Long Rio

Tanaman ini berasal dari Brasil selatan. Lebih menyukai sinar matahari yang terang tetapi tidak langsung dan kelembaban tinggi.

 

Jika Anda memiliki Philodendron Rio, Anda tidak boleh melakukan intensitas penyiraman yang terlalu banyak karena tanaman ini membutuhkan air yang sangat sedikit.

 

Tanaman ini cocok untuk anda yang baru belajar atau mulai tumbuh, dan selain cantik, Philodendron Rio juga mudah dalam perawatannya.

 

Ciri-ciri daunnya mirip dengan Brazil, dengan perpaduan warna hijau tua, hijau muda dan krem, namun dengan warna hijau keperakan di tengah daun.


Baca Juga : How To Prune An Avacado Tree

daun hati beraneka ragam

Jika Anda familiar dengan marmer sirih ivory atau marmer Epipremnum, corak daun kembang sepatu yang beraneka ragam sangat mirip.

 

Daunnya berbentuk seperti hati dan setiap daun memiliki pola titik putih yang berbeda.

 

Tapi bagaimana kita bisa tahu apakah itu Philodendron atau Pothos? Sudah sepantasnya sudah pernah dibahas sebelumnya, yang bisa anda baca disini.

 

Perawatannya mudah asalkan terhindar dari sinar matahari langsung. Dan sirami saat tanah setengah kering.

 

Jeruk Nipis Philodendron

Tanaman ini sangat cantik sehingga jika Anda menggantung Philodendron Lemon Lime di dalam ruangan, daunnya yang berwarna cerah akan memberikan kesan segar.

 

Brendi

Daunnya ditandai dengan tambalan berbentuk hati, hijau tua dan hampir putih keperakan.

 

Tumbuhan ini dapat tumbuh dalam berbagai bentuk yaitu epifit, semi epifit bahkan tumbuhan terestrial. Namun, tingkat pertumbuhan sangat bervariasi tergantung pada jenis tanah, sinar matahari, kelembaban, dan suhu.

 

cranberi

Keindahan daun beludru menjadi ciri utama tanaman ini. Memiliki daun berwarna hijau tua dan coklat muda.

 

Seperti kebanyakan pohon kembang sepatu lainnya, Mikan tidak menyukai sinar matahari langsung karena dapat membakar daunnya.

 

Tanaman ini toleran terhadap cahaya rendah dan akan sembuh lebih baik jika Anda menyimpannya di tempat yang teduh sehingga akan tumbuh dengan baik.

 

Mempekerjakan Gabi

Terlihat seperti Philodendron dan Rio Brasil, tanaman ini memiliki pola yang hampir sama.

 

Kombinasi nada Philodendron Gabby adalah hijau tua, hijau muda, kuning dan putih. Setiap daun memiliki pola yang berbeda, dengan kemungkinan hampir seluruhnya berwarna putih.

 

Untuk perawatannya sendiri, sebaiknya hindari sinar matahari langsung dan jangan terlalu sering menyiram.

 

Itulah berbagai macam Philodendron yang bisa kamu jadikan tanaman gantung untuk penghias ruangan. Tanaman ini sangat cocok untuk rumah karena tidak menyukai sinar matahari langsung dan tidak perlu sering disiram. Lebih baik melupakan air daripada berlebihan.

 

Suka topik tanaman kunjungi all about gardening