Inilah Kriteria Perusahaan Penerbit Asuransi Jiwa yang Bagus

Semakin kesini jika dilihat ada semakin banyak perusahaan yang menerbitkan produk asuransi jiwa, sejalan dengan tingkat permintaan yang juga semakin tinggi jika dibandingkan dengan biasanya. Hal penting utama yang harus dipikirkan ketika Anda ingin membeli asuransi jiwa adalah melihat dari segi manfaatnya, apakah memang sesuai dengan yang Anda butuhkan ataukah tidak. Karena percuma membeli asuransi jiwa, namun ternyata manfaatnya tidak sesuai dengan kebutuhan, pastinya akan sangat disesalkan bukan, karena Anda tidak bisa merasakan manfaatnya secara optimal.

Banyak orang yang nyatanya tidak puas dengan produk asuransi yang mereka beli, karena ternyata kesulitan dalam mengajukan klaim, ditambah lagi banyak kasus dimana perusahaan asuransi belakangan ini yang mengalami kebangkrutan. Sehingga secara otomatis uang premi asuransi tersebut juga akan lenyap atau hilang. Pastinya sangat disayangkan bukan Anda sudah membeli dan membayar premi dalam jumlah yang tidak sedikit, namun sama sekali tidak merasakan manfaat dari asuransi tersebut.

Sehingga penting sekali dalam memilih perusahaan yang benar-benar tepat, berikut ini diantaranya kriteria dari perusahaan penerbit asuransi jiwa yang bagus dan patut untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Sudah terdaftar OJK, pastikan bahwa perusahaan yang Anda jadikan sebagai pilihan tersebut telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan. Karena menandakan bahwa perusahaan sudah legal dan regulasi keuangan mereka jelas. Cek namanya di website resmi dari OJK apakah sudah terdaftar ataukah belum. Hindari membeli asuransi dari perusahaan yang masih belum terdaftar OJK. Karena artinya produk mereka tersebut masih bermasalah.
  2. Punya reputasi yang bagus, hendaknya jangan membeli asuransi yang punya reputasi kurang bagus, apalagi terhadap nasabahnya, sebut saja nasabah yang kesulitan dalam mengajukan klaim atau sejenisnya. Mengecek reputasi ini bisa lewat berbagai macam pemberitaan baik itu secara online ataupun juga lewat surat kabar.
  3. Menawarkan banyak pilihan produk, hal lainnya yang tak kalah penting adalah pilihan produknya, dimana memang sebagai nasabah tentunya Anda menginginkan satu perusahaan yang banyak tawaran produknya sehingga nantinya ketika memilih atau ingin membeli lebih dari satu maka cukup di satu perusahaan saja, tidak perlu mencari perusahaan lain.
  4. Punya banyak rekanan perusahaan, Anda juga dapat mengecek apakah perusahaan asuransi tersebut memiliki banyak rekanan ataukah tidak, apalagi memang tidak semua perusahaan asuransi memang memiliki banyak rekanan. Dengan banyaknya rekanan maka akan semakin mudah bagi Anda nantinya untuk menikmati fasilitas klaim dari asuransi tersebut. contohnya untuk kebutuhan berobat dan lain sebagainya, maka tidak perlu khawatir.
  5. Punya kondisi keuangan yang sehat, diantara pertimbangan penting lainnya adalah dari segi kesehatan keuangan, apakah mereka punya keuangan yang sehat ataukah tidak, diantaranya dengan melihat nilai RBC dari perusahaan tersebut. Jika seandainya nilai RBC lebih dari 120 persen maka artinya ia punya kondisi keuangan sehat, namun jika kurang dari itu artinya kondisi keuangan perusahaan tersebut sedang tidak sehat.

Itulah diantaranya beberapa kriteria terkait perusahaan penerbit asuransi jiwa yang bagus. Jangan asal tergiur hanya karena harga preminya terjangkau, karena banyak juga yang murah, namun ternyata murahan. Pertimbangkan juga manfaat apa saja yang nantinya akan Anda dapatkan dari produk asuransi tersebut, semakin banyak manfaatnya akan semakin bagus. Dapatkan yang terbaik diantaranya asuransi https://ilovelife.co.id, salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.