Desain Toko Minimalis, Terapkan 3 Konsepnya!

Salah satu yang dapat membuat pelanggan Anda merasa terkesan adalah desain toko minimalis. Penyebabnya adalah rancangan ini mengusung konsep yang “clean” dan elegan sehingga menimbulkan kesan nyaman bagi mereka yang berbelanja di toko tersebut.

Mengkonsep Desain Toko Minimalis

Banyak penjual yang kurang memperhatikan konsep desain toko minimalis, karena terlalu fokus dengan persaingan pasar. Padahal, memenangkan kompetisi tidak hanya dengan perang harga, melainkan bisa juga menggunakan tampilan toko yang terlihat outstanding dibandingkan dengan kompetitor.

Tentunya sudah hal yang wajar jika antara toko yang satu dengan toko yang lain terdapat selisih harga. namun hal tersebut tidak akan begitu dirasakan pelanggan jika toko memiliki nilai plus, salah satunya adalah tempat.

Dengan desain tempat minimalis, nyaman serta rapi tentunya orangpun akan merasa lebih nyaman untuk berbelanja. Meskipun notabene harga yang dibanderol sedikit lebih mahal dibanding tempat lain.

Sebab dengan tempat yang nyaman dan bersih, orang akan menjadi lebih respect tentunya. Jadi memang desain tempat ini juga harus menjadi perhatian ketimbang teris fokus dengan persaingan harga pasar.

Penataan Warna

Anda perlu memperhatikan penempatan warna yang mencolok dan gelap. Jangan mengumpulkan keduanya dalam satu tempat, terlebih dalam satu rak yang sama. Warna akan sangat mempengaruhi konsep ini.

Jika ingin memberikan kesan yang berbeda, Anda dapat menumpuk dua sampai tiga macam warna yang memiliki tone yang sama. Kolaborasi warna akan membuat mata lebih nyaman dan menambah kesan bersih pada ruangan tersebut.

Menggunakan Rak Penyimpanan

Gunakanlah rak penyimpanan yang memiliki desain minimalis juga agar sesuai dengan konsep utamanya. Perhatikanlah pewarnaan yang digunakan apakah terlalu mencolok atau tidak? Apakah warna cat tersebut sesuai dengan semua produk yang dijual?

Hiasan

Anda tetap dapat menggunakan hiasan yang menarik, namun tidak dalam jumlah yang banyak. Cukup satu atau dua saja, dengan konsep yang sama. Jangan memilih hiasan yang terlalu banyak detail dan warna agar senada dengan konsep Anda.

Dengan penggunaan tiga konsep desain toko minimalis maka pengunjung akan dengan mudah mengingat toko Anda. Menangkan persaingan dengan penataan yang elegan.