Apakah Donasi Online Itu Aman? Berikut Jawabannya!

Bukan merupakan suatu hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia ketika saat ini mereka bisa melihat beberapa orang di media sosial yang menggalang dana atau membuka donasi. Jika pada zaman dahulu orang melakukan donasi atau sedang mencari donasi biasanya akan turun ke jalan atau datang dari rumah ke rumah. Namun karena sekarang zaman sudah sangat modern dan semuanya serba digital maka sudah banyak kegiatan donasi yang dilakukan secara online.

Donasi online sering sekali kita temui di beberapa media sosial seperti contohnya ada facebook, twitter dan sekarang yang paling sering dijadikan tempat untuk membuka donasi secara online adalah tiktok. Lalu apakah dengan melakukan kegiatan donasi yang di galang secara online itu aman dan uang atau dana yang terkumpul bisa sampai ke orang yang membutuhkan? Berikut adalah penjelasannya:

1. Pilih yayasan atau lembaga yang aman

Donasi secara online sekarang banyak dipilih karena lebih mudah dan anti ribet. Dana yang terkumpul atau uang yang di dapatkan dari kegiatan donasi akan sampai di tangan orang yang tepat atau orang yang membutuhkan jika mereka yang melakukan donasi memilih lembaga atau yayasan yang aman dan terpercaya.

2. Perhatikan bagaimana sistem kerjanya

Selain dengan memilih lembaga atau yayasan yang punya sistem donasi secara online yang aman dan kredibel, selanjutnya yang juga perlu diperhatikan adalah bagaimana sistem kerja mereka. Apakah secara terbuka atau tidak transparan sama sekali. harus ada foto dan bukti bahwa uang sudah sampai di tangan orang yang tepat, dan juga rinciannya secara detail.

Di atas adalah beberapa penjelasan tentang donasi yang dilakukan secara online. Bagi masyarakat Indonesia menggalang dan membuka kegiatan donasi merupakan suatu hal yang memberikan banyak dampak positif karena manfaat donasi online memang tidak hanya dinikmati oleh penerima donasi saja namun juga orang yang memberikan donasi. Di Indonesia ada salah satu lembaga donasi dengan sistem online yang aman dan terpercaya yakni WVI atau Wahana Visi Indonesia. Untuk info lebih lengkapnya hubungi 02129770123.