5 Kelebihan Dari Teknik Print Kaos DTG Untuk Pertimbangan Pengusaha Sablon

Bagi orang yang mempunyai keinginan untuk membuka bisnis kaos, setidaknya perlu mengetahui tentang jenis print kaos DTG, mungkin bisa menjadi pilihan. Jenis sablon memakai printer ini merupakan teknik perkembangan yang telah dilakukan dalam dunia sablon. Dimana dalam prosesnya sudah memakai bantuan mesin. Berikut jajaran kelebihan yang dimiliki oleh sablon kaos digital yang perlu diketahui:

1. Hasil Cetakan Bagus

Perihal print kaos hasil dari sablon jenis digital diketahui mempunyai tampilan warna yang cukup merata dan ditunjang dengan kesan tajam beresolusi tinggi. Ditambah lagi dengan hasil cetakan dari print berjenis DTG juga lumayan halus sehingga mudah meresap pada kaos dan tahan lama.

Hal ini tentu tidak sama dengan proses sablon yang memakai cara manual. Dimana banyak dijumpai terjadinya perubahan pada warna ketika diterapkan di kaos.

2. Tidak Membutuhkan Kertas Transfer

Bagi yang belum mengetahui transfer paper atau yang sebagian kalangan sebut dengan kertas transfer. Tidak lain adalah sebuah kertas khusus dipakai dalam kebutuhan percetakan gambar yang bakal disablon memakai cara press. Sekilas cara ini memang kelihatannya gampang untuk dilakukan.

Namun yang menjadi persoalan yaitu harga dari kertas tersebut yang lumayan mahal. Untuk itu dibutuhkan dana yang lebih guna melakukan produksi. Ketika memilih mempergunakan print kaos DTG ternyata tak membutuhkan hal tersebut lantaran akan langsung melakukan pencetakan kaos memakai tinta DTG.

3. bisa Melakukan Penerimaan Banyak Pesanan

Penggunaan alat printer semacam ini guna proses sablon kaos dapat dikatakan lebih hemat akan waktu serta biaya. Selain itu pengusaha juga bisa menerima pesanan tanpa harus mengalami keterbatasan warna. Serta rancangan desain bisa lebih disesuaikan dengan keinginan. Hal ini lantaran printer digital ini dioperasikan oleh komputer sehingga pengusaha bisa melakukan beragam pengaturan sendiri.

4. Bisa Mencetak Banyak Warna

Proses sablon kaos hasil kerja printer digital ini telah diketahui bahwa memang berkualitas. Diantara keunggulan dari penggunaan print kaos DTG yakni bisa melakukan pencetakan gambar memakai warna yang cukup banyak. Selain hal itu hasil dari cetakan sablon mampu menghadirkan gradasi serta efek 3D berwarna cerah.

5. Cocok Dipakai Untuk Sablon Quality Kecil

Bagi orang yang hendak melakukan teknik penyablonan dalam jumlah sedikit atau bahkan hanya satu buah kaos saja, pas untuk memakai teknik print DTG ini. Dikarenakan dari yang sering ditemui, tidak adanya patokan jumlah minimal pemesanan.

Namun jika yang diperlukan adalah kaos dengan jumlah banyak atau masal tidak disarankan memakai teknik ini. Lantaran akan terlalu banyak membuang waktu karena prosesnya satu per satu.

Demikian pembahasan mengenai 5 kelebihan penggunaan teknik print kaos DTG yang penting diketahui. Terutama bagi orang yang ingin terjun dalam dunia usaha semacam penyedia jasa sablon kaos. Ulasan di atas bisa menjadi acuan dalam menyesuaikan teknik yang akan dipakai saat melakukan penyablonan, apakah ingin yang versi digital atau yang manual.